ICS Berbagi Jelang UTS

Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) kembali mengadakan bakti sosial dengan memberi santunan kepada pada Mustahiq yang berada di daerah sekitar ICS.

Agenda rutin tahunan dengan tema ‘ICS Berbagi, Dengan Berbagi Hidup Jadi Berkah’ diadakan di pelataran Masjid Al-Iman Insan Cita Serang di Kp. Cikundur RT 03/03 Desa Gunungsari Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang, Banten. (Sabtu, 7 Oktober 2017).

‘ICS berbagi’ diadakan bertepatan dengan pekan terakhir sebelum Ujian Tengah Semester (UTS) Semester Ganjil 2017/2018 sejak pukul 08.30 – 11.30 WIB.

Proses kegiatan ini dimulai dengan penampilan tim marawis ICS sekaligus menyambut para tamu undangan yang datang.

Bakti sosial ini diselenggarakan berkat kerja sama dengan para asatid, wali santri dan santri ICS.

Selama kegiatan berlangsung, para santri turut memeriahkan dengan menampilkan paduan suara dan pembacaan puisi islami yang disampaikan oleh Rachmadani Yanuarsyah kelas VIII Ikhwan dan paduan suara Akhwat kelas IX menampilkan lagu bertema persaudaraan yang begitu merdu. Para tamu undangan mengikuti serangkaian acara dengan penuh kegembiraan.

Santunan ini berupa bingkisan sembako yang diberikan kepada masing-masing mustahiq yang sebelumnya sudah didata dan mendapatkan kupon pengambilan santunan.

Pembagian santunan ini langsung diserahkan secara simbolis oleh Kepala Sekolah SMPIT Insan Cita Serang, Bendahara ICS, dan perwakilan dari santri ICS. Seluruh santri turut membagikan bingkisan dengan hati yang senang.

Agenda rutin santunan ‘ICS berbagi’ sebagai media untuk memberikan pembelajaran bagi santri agar senantiasa berbagi dan peduli kepada sesama saudara muslim yang membutuhkan.

Kepala Sekolah SMPIT Insan Cita Serang, Ustadz Abdul Aziz Al Khusyairi, S.Pd.I, menyampaikan terima kasih kapada para donatur melalui pesan whatsapp.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu, Abi/Umi wali santri atas tadhiyah yang telah diberikan baik berupa sumbangan materi maupun doa, sehingga acara bisa berjalan lancar. Semoga Allah membalas kebaikan Bapk/Ibu dengan balasan yang berlipat. Amin. Jazakumullahu ahsanal jaza’.” sebagaimana isi pesan dari Ustadz Aziz sapaannya.(FTR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *