ICS Gandeng LPMP Provinsi Banten Kembangkan Potensi Guru

Guru merupakan faktor terpenting dalam suksesnya kegiatan belajar mengajar di sekolah. Guru yang kreatif, memotivasi dan menyenangkan, merupakan bekal penting untuk mengantarkan anak didik menyukai pelajaran sekalipun pelajaran yang pada umumnya dianggap sulit. Sebuah bentuk komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajarannya, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Insan Cita Serang (ICS) mengadakan kegiatan “Pelatihan Peningkatan Mutu Pendidikan”.

Pelatihan ini  diadakan selama dua hari, pada tanggal 17-18 November 2017, bertempat di kampus Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) Kampung Cikundur RT.03/03 Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Kegiatan ini bertujuan  meningkatan kompetensi para guru SMPIT ICS, dan merupakan hasil kerjasama antara SMPIT ICS dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Banten.

Abdul Aziz  Alkhusyaeri, S.Pd.I., Kepala Sekolah SMPIT ICS, dalam kegiatan ini menyebutkan bahwa  program ini didasari oleh pemahaman bahwa guru tidak boleh berhenti belajar, harus terus menerus meningkatkan kompetensinya dalam mendidik anak bangsa.

“Pada Pelatihan kali ini, kita fokus pada peningkatan kemampuan guru dalam pengelolaan pembelajaran di kelas dan teknik penilaian,” ujar Ustadz Aziz, sapaan akrabnya.

“Dengan menggandeng LPMP Provinsi Banten, kita berharap kualitas guru ICS terus meningkat dari hari ke hari serta bisa bersaing dengan para guru dari sekolah lain,” pungkasnya.

Sementara itu, H. Tito Darmawan, M.Pd., LPMP Provinsi Banten, menyambut baik kerjasama ini. “Saya menyambut baik kegiatan ini, karena dengan ini dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia, terutama potensi para guru yang mengabdi di SMPIT ICS ini,” ujarnya.

Respon positifpun terlihat dari testimoni peserta yang mengikuti pelatihan ini, Aji Ni’matullah, Lc., “Saya mendapat banyak ilmu dalam dua hari ini. Semoga pengetahuan telah kami peroleh ini membantu meningkatkan metode pengajaran lebih baik lagi.”

Bravo ICS, Allahu Akbar !! (yah/fby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *