ICS IKUTI UJIAN KENAIKAN TINGKAT SENI BELADIRI THIFAN TSUFUK

Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) mengirim sebanyak 18 santri putra untuk mengikuti kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat Seni Bela diri Thifan Tsufuk yang dipusatkan di Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Dusun Cihideung, RT. 16/05, Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten (12/11/2017)

Ujian kenaikan tingkat ini adalah kelanjutan dari latihan intensif yang telah dilakukan oleh para santri selama 6 bulan di Perguruan Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) dan perguruan lainnya se-Provinsi Banten.

Chozinudin, S.Hum., selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, mengatakan bahwa kenaikan tinggat ini juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan penguasaan jurus-jurus perguruan bagi peserta. Sehingga nantinya santri ICS tidak cuma kuat secara fikriyah dan ruhiyah saja, tetapi juga secara Jasadiyah.

“Pada Kenaikan tingkat berikutnya kami berharap ICS dapat mengirim lebih banyak santrinya. Dan dengan ini juga diharapkan bisa membentuk santri-santri ICS yang kuat, karena mukmin yang kuat lebih  dicintai Allah daripada mukmin yang lemahtambah Ustadz Chozin, biasa disapa.

Kegiatan ujian kenaikan tingkat ini berlangsung dari pukul 04.00-13.00 Wib. Ketika Ujian, peserta dibagi beberapa kelompok sesuai dengan tingkatan masing-masing. Semangat yang membara terlihat dari wajah-wajah santri ICS yang mengikuti kegiatan ini. (yah/fby)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *