ICS SAMBUT 1 MUHARRAM DENGAN DOA BERSAMA DAN LOMBA

Acara menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1439 H di Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) berisi kegiatan ‘Doa Bersana Dan Lomba’ yang dipusatkan di Pelataran Masjid Al-Iman Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) di Kp. Cikundur RT 03/03 Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Serang Banten, Kamis (21/09/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh santri Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) ini dimulai dari pukul 08.00 WIB pagi dan berakhir pukul 12.00 WIB siang. Prosesi acara dimulai dengan khatam Al-Qur’an, doa bersama dan setelah itu dilajutkan dengan mendengarkan tausiyah dari KH.Sudarman Ibnu Murtadho, Lc Pengasuh Pesantren TerpaduInsan Cita Serang (ICS). Adapun kategori lomba yang diselenggarakan panitia, diantaranya adalah lomba membuat karikatur islami dan lomba membuat puisi islami

Seluruh Santri ICS yang mengikuti kegiatan ini terlihat sangat antusias karena merasa diberi ruang untuk mengekspresikan diri dengan sarana seni yang positif. Karya yang telah dihasilkan dari perlombaan berupa karikatur islami yang dipajang dan puisi yang ditampilkan membuat kegiatan ini menjadi sangat seru dan menarik. Semangat dan keceriaan para santri peserta dan penonton pun selalu mengiringi selama proses kegiatan berlangsung. Ditambah penampilan seni Islam berupa Nasyid dan Marawis menambah semaraknya kegiatan Muharram Ceria di Insan Cita Serang (ICS) ini

Ustadz Chozinuddin, S.Hum selaku ketua pelaksana “Muharram Ceria di ICS” menyampaikan bahwa kegiatan penyambutan Tahun Baru Islam 1 muharam 1439 H adalah agenda tahunan Pesantren Terpadu ICS, dimulai dengan Khatam Al-Qur’an, Doa bersama, Lomba-lomba dan pentas seni yang dipusatkan di kompleks Pesantren Terpadu ICS ini. Selain dari ini, rangkaian acara Muharam ini juga akan dilanjutkan dengan Bakti Sosial “ICS Berbagi” yang akan dilaksanakan tanggal 7 Oktober 2017 bertepatan dengan 17 Muharam 1439 H.

Ustadz Chozin, biasa disapa, dalam sambutannya juga berharap pada awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H ini, kita semua sebagai seorang muslim yang baik dapat melakukan instropeksi diri (muhasabah) dan merenungkan kembali apa saja yang telah diperbuat selama 1 tahun yang lalu. Jika yang kita perbuat masih dirasa jauh dari kebaikan, maka mulai sekarang mari kita mulai berjuang untuk menjadi lebih baik dan berusaha selalu berfikir untuk menjadi yang terbaik. Bagi yang merasa sudah baik, hendaknya terus mempertahankan dan melakukan peningkatan-peningkatan hari demi hari, waktu demi waktu.

Bagi yang ingin berpartisipasi dengan memberikan donasi berupa barang dan lain sebagainya dalam kegiatan “ICS Berbagi” di Muharam ini, dapat menghubungi panitia.[yah/fby].

Suasana kegiatan Khatam Al-Quran. Para santriwati semangat membaca Al-Qur’an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *