Istimewa, ICS Adakan Daurah Murabbi

Kegiatan istimewa kembali digelar oleh Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS), yakni Daurah Murabbi, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 November 2017 di Kampus ICS Kampung Cikundur, RT. 03/03, Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Banten

Kegiatan ini merupakan cara ICS agar program halaqah tarbawi yang telah dirancang bisa berjalan dan memperoleh hasil yang baik. Dengan menambah bekal dan meng-upgrade wawasan keilmuan kepada para murabbi yang akan membina halaqah (kelompok) tarbawi ICS, diharapkan mampu membentengi umat dari kerusakan moral.

Yayan Harianto, S.Ud., Al-Hafidz., Mudhir Pesantren Terpadu ICS, dalam sambutannya mengatakan menjadi murabbi itu tidak sekadar mentransfer ilmu agama. Seharusnya lebih dari itu, sang murabbi terbaik harus mampu menjadikan mutarabbinya menjadi manusia yang siap bergerak dan atau digerakkan memperbaiki kondisi umat setelah nanti lulus dari ICS.

“Tujuan akhirnya bisa meningkatkan pengelolaan pembinaan umat dan masyarakat, meningkatkan kompetensinya (murabbi), baik dalam bidang-bidang agama maupun kemasyarakatan,” ujar Ustadz Yayan, akrab disapa.

Kegiatan Daurah Murabbi kali ini diisi oleh Ustadz H. Untung Triantoro, MM dari pengurus PINSAKONAS SIT Pusat. Dalam materinya beliau menekan bahwa apa yang kita lakukan ini adalah langkah kecil menuju peradaban Islam yang besar.

“Walaupun yang kita lakukan ini terkesan sedikit dan kecil, tetapi sesungguhnya kita ini sedang menyiapkan generasi menuju peradaban Islam yang besar” pesan pak Haji, biasa disapa.

Daurah Murabbi ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan mengingat masih banyak materi relevan dan urgent seputar pengelolaan halaqah. Sarana ini bisa men-charge kembali semangat untuk menjadi semakin produktif. Semangat Murabbi, Allahu Akbar! Wallahu’alam. (yah/fby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *