“Jas Merah” Dengan Nobar Film G30S/PKI

Bagi anda yang terlahir setelah tahun 1996, anda disebut sebagai generasi milenial atau Generasi Y, karena satu-satunya generasi yang pernah melewati milenium kedua sejak teori generasi ini diembuskan pertama kali oleh Karl Mannheim pada 1923 sebagaimana ditulis dalam “Problem of Generation”.

Untuk Indonesia terdapat pisah batas sejarah yang sangat kontras masa sebelum dan sesudah reformasi. Masa sesudah reformasi inilah beririsan dengan Generasi Y atau Milenial. Salah satunya adalah tidak adanya tayangan film G30S/PKI di televisi. Sehingga remaja sekarang tidak tahu sejarah kelam bangsanya sendiri.

Sebagai upaya untuk itu, Pesantren Terpadu Insan Cita Serang menggelar Nonton Bareng (Nobar) film G30S/PKI di Pelataran Masjid Al-Iman Pesantren Terpadu ICS, Kp. Cikundur RT.003 RW.003 Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang Banten pada Sabtu malam (30/09/2017).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Muharram Ceria ICS yang telah dimulai dari 1 Muharram yang lalu (21/09/2017) dengan Doa Bersama dan Lomba-lomba.

Mudir Pesantren ICS Yayan Hariyanto, S.Ud, Al-Hafidz menerangkan bahwa kegiatan ini digelar agar santri ICS mendapatkan tambahan wawasan kebangsaan dan gambaran sejarah tentang peristiwa kelam yang dulu pernah mewarnai jalannya bangsa Indonesia dan kerja keras para ulama.

“Kami berharap santri mampu kukuh menggengam akidah Islam dan tidak melupakan sejarah. Jas Merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Generasi muda saat ini harus mengerti tentang sejarah perjalanan bangsa ini” ujarnya.(Yah/Fby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *