MASA RESES DPR RI, JAZULI JUWAINI KUNJUNGI ICS

Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) Kp.Cikundur RT.03/03 Desa Gunungsari Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang, pada hari Sabtu tanggal 11 November 2017 menerima Kunjungan Kerja Anggota DPR RI/Ketua Fraksi PKS Dr.H. Jazuli Juwaini, Lc., M.A.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan masa reses DPR RI setelah sebelumnya beliau menghadiri acara “Silaturahim dan Dialog Kebangsaan dengan Alim Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Serang”.

Kunjungan ke ICS ini disambut langsung oleh Pembina Yayasan Rahmatan lil ‘Alamin H.Tamsil Linrung dan Pengasuh Pensantren Terpadu ICS KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc dan para asatidz dan ustadzat serta seluruh santri ICS.

Ustadz Jazuli, biasa disapa, berpesan kepada seluruh santri ICS untuk dapat memanfaatkan waktu muda dan nyantri di ICS ini dengan sebaik-baiknya. Banyak-banyak menghafal Al-Qur’an dan belajar bahasa asing serta ilmu-ilmu agama lainnya agar ketika lulus dari pesantren bisa berguna bagi perkembangan bangsa dan agama ini kedepannya.

“Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selama di Pesantren, jangan disia-siakan. Saya yakin Pesantren bisa menghadirkan generasi Islam yang rahmatan lil alamin yang jauh dari perilaku dan akhlak yang rusak atau tercela serta berkontribusi dalam upaya mencegah radikalisme dan terorisme. Kita yakin, jika ulama dan para santri ini menjadi pemimpin dalam berbagai level, insya Allah bangsa ini akan lebih baik,” pungkas Jazuli.

Pengasuh Pesantren Terpadu ICS, KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc dalam sambutannya mengatakan mengatakan, mengucapkan banyak terima kasih telah sudi datang ke ICS ini, mudah-mudahan silaturahmi ini membawa berkah.

Dalam kesempatan ini juga Ustadz Jazuli menguji hafalan santri-santri ICS. Adalah Muhammad Uyainah, santri kelas 8 ICS, mendapatkan hadiah langsung dari beliau karena berhasil menyambung surat Ali-Imran dan Surat Al-Mulk yang beliau baca. Semoga berkah (yah/fby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *