Masa Taaruf Pembuka Tahun Ajaran 2017-2018

 

Masa Taaruf (Ma’ruf) kembali diadakan sebagai salah satu agenda rutin kegiatan awal perkenalan santri baru di SMPIT Insan Cita Serang.

Acara tersebut diadakan di Pondok Pesantren Terpadu Insan Cita Serang pada Senin-Kamis, 10-13 Juli 2017 yang dibuka secara langsung oleh KH Sudarman Ibnu Murtadho, Lc. serta dihadiri oleh semua santri, para Ustadz dan Ustadzah SMPIT Insan Cita Serang.

Acara yang berlangsung selama empat hari dengan tema “Mencetak Generasi Islami, Cerdas dan Santun” yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan pesantren dan menjalin silaturahim dengan sesama santri dan para ustadz dan ustadzah SMPIT Insan Cita Serang.

Selain itu, selama Masa Taaruf (Ma’ruf) santri pun dibekali materi keislaman dan kepesantrenan, pola hidup bersih dan sehat, pembelajaran Al-Quran (Metode Tilawati dan Tikrar), sistem belajar dan tata tertib pesantren, urgensi bahasa Inggris, urgensi bahasa Arab dan kiat belajar sukses di pesantren. Tidak ketinggalan Out bond masuk dalam kegiatan Masa Taaruf (Ma’ruf) yang dapat melatih mental dan fisik para santri baru.

Sebelum berakhirnya Masa Taaruf (Ma’ruf) SMPIT Insan Cita Serang, panitia pelaksana pun menyediakan berbagai hadiah sebagai wujud penghargaan atas keaktifan dan keikutsertaan para peserta Masa Taaruf (Ma’ruf).(ftr)

Beberapa dokumentasi

IMG-20170712-WA0006IMG-20170712-WA0009 IMG-20170710-WA00288

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *