Peduli Lingkungan, Santri ICS Adakan Penghijauan

Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) berupaya memberikan kontribusi dalam menciptakan udara segar serta mengatasi pemasanan global dengan melakukan penanaman 50 pohon di kawasan Pesantren ICS Kampung Cikundur, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang (04/11/2017). Penanaman ini dilakukan sebagai upaya penghijauan kawasan pesantren yang bisa membuat santri menjadi lebih nyaman belajar.

Ruba’I, S.Pd.I, selaku Pembina ekstrakulikuler Perkebunan yang melakukan kegiatan penghijauan ini, mengatakan bahwa penanaman pohon dilakukan atas inisiatif sendiri dari pengurus dan dari dana mandiri Pesantren.

“Kita meminta kepada santri yang tengah mondok untuk menanam bibit pohon yang disediakan di tempat-tempat yang telah ditentukan. Apalagi ICS memiliki lahan yang memadai untuk bisa ditanami pohon” ujar ustadz Ruba’I, biasa disapa.

Ustadz Ruba’I juga mengatakan kegiatan dilakukan juga untuk menumbuhkan rapa kepedulian santri terhadap lingkunan sekitarnya. Kita ketahui bahwa kerusakan alam dan pemanasan global sudah menjalar kemana-mana.

“Apa yang sudah dilakukan oleh ICS harapannya bisa diikuti oleh institusi pendidikan lainnya. Kita memang mengharapkan pesantren menjadi pelopor penghijauan,” ujarnya. (yah/fby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *