Perdalam IPA, ICS kunjungi PT Asahimas Chemical

Siswa kelas 8 Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Insan Cita Serang (ICS) bersama Kepala Sekolah, dan guru melaksanakan Program Students Visit ke salah satu industry kimia terbesar penghasil bijih plastik di Asia Tenggara, PT Asahimas Chemical, Senin (30/10/2017).

Abdul Aziz Al-Khusyaeri, S.Pd.I, Kepala Sekolah SMPIT ICS, didampingi guru-guru ini berharap dengan berkunjung ke PT Asahimas Chemical dapat meningkatkan pemahaman siswa yang berkaitan dengan IPA Terpadu.

“Kepada siswa kelas 8 kami agendakan berkunjung ke PT Asahimas Chemical agar mendapatkan pengetahuan yang mendalam tentang penerapan pembelajaran IPA Terpadu dalam kehidupan” kata Ustadz Aziz, biasa disapa.

Divisi Training and Education Centre PT Asahimas Chemical Rusmanto mengatakan PT Asahimas Chemical siap berkontribusi mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan pencerahan tentang PT Asahimas Chemical dan segala produknya serta hubungannya dengan IPA Terpadu. “Insya-Allah kami bisa membantu ICS dalam hal ini” ujarnya.

Menurut Rusmanto, IPA Terpadu perlu dipelajari dan diberi tempat yang layak bagi pelajar-pelajar Islam serta dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Agar tidak ada pemisahan antara agama dan kehidupan nyata.

Siswa-siswi ICS merasa terkesan ketika diajak tour mengelilingi seluruh area PT Asahimas Chemical dalam Program Students Visit ini. Rasa antusias terlihat juga dengan banyaknya siswa-siswi yang bertanya tentang berbagai hal mengenai PT Asahimas Chemical.

Pemaparan Materi tentang PT Asahimas Chemical di Gedung Training and Education

Plant Tour berkeliling seluruh area PT Asahimas Chemical

(Fby/Yah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *